Senin, 17 Februari 2014

Pesona Pesta Topeng Venesia

Venice atau  Venesia adalah salah satu kota di negara Italia. Kota ini didirikan di atas air tepatnya laguna. Banyak terdapat bangunan-bangunan artistik di kota ini. 



Jalur transportasi utama disini adalah melalui air, tapi juga bisa melalui darat karena banyak dibangun jembatan jembatan penghubung. 




Kebanyakan penduduk di kota ini mata pencahariannya berhubungan dengan wisata seperti: membuat barang kerajinan, pemandu di gondola, menjual souvenir dan lain-lain. 

Ada sebuah tradisi unik di kota ini yaitu Pesta Topeng. 




Pesta Topeng adalah sebuah tradisi dari kelompok masyarakat borjuis di Eropa.Tradisi Pesta Topeng termasuk dari sekian banyak tradisi kelompok borjuis yang dijalankan secara turun-temurun. Nama Pesta Topeng itu sendiri baru dikenal setelah memasuki abad ke-16, atau ketika periode awal dimulainya masa Renaissance. Dari sekian banyak tradisi pesta kaum bangsawan di Eropa, Pesta Topeng termasuk tradisi yang hingga saat ini masih dilestarikan, bahkan sudah banyak mengalami perkembangan.


Pesta Topeng juga merupakan salah satu simbol dari seni gaya klasik yang masanya berakhir ketika dimulai abad Renaissance. Namanya juga Pesta Topeng, siapapun tamu yang hadir harus mengenakan topeng. 


Pesta Topeng diselenggarakan pada setiap bulan Februari. Pada awalnya, Pesta Topeng hanya diselenggarakan dan diikuti oleh para bangsawan atau kelompok masyarakat kelas atas yang berada di wilayah Florence. Namun sekarang ini, tradisi Pesta Topeng bisa dilaksanakan dan diikuti oleh siapapun, bahkan tanpa mengenal strata sosial ataupun jenis bangsa. 




Galeri Venesia dan Pesta Topengnya

       

     

        

     

Tidak ada komentar: